5 Ide Perayaan Imlek 2021 di Rumah

5 Ide Perayaan Imlek 2021 di Rumah


Tya Widianingsih | 04 Feb 2021 | 333
Tahun Baru China atau familiar disebut dengan Imlek sangat penting bagi masyarakat etnis China dan keturununnya, tidak hanya berkaitan dengan agama tertentu, namun lebih kepada budaya leluhur. Perayaan ini selalu dirayakan meriah setiap tahunnya dan dirayakan di berbagai negara, termasuk Indonesia.
 
Pada penanggalan kalender khusus Tionghoa, Tahun Baru Imlek dirayakan setiap tanggal 1 di tahun yang baru. Sedangkan akhir perayaan Imlek tersebut ada di pertengahan bulan pada saat bulan purnama atau tanggal 15. Perayaannya sering disebut Cap Go Meh.
 
Di tahun 2021, perayaan imlek berlangsung cukup berbeda. Dikarenakan kondisi dunia yang masih terdampak pandemi virus Covid-19. Namun, hal ini tidak menyurutkan euphoria masyarakat. Ada banyak cara untuk merayakan imlek tahun initetap berkesan bersama keluarga. Berikut ini adalah ide aktifitas yang dapat dialkukan di rumah.
 

Kegiatan Imlek Seru di Rumah

1. Imlek Ala CoVid (Congcow Video Call)

Sesuai namanya ‘ala covid’ , artinya kamu tetap merayakan imlek di rumah, dan menghindari kerumunan. Tapi biar ambience meriahnya tetap terasa, kamu bisa terhubung dengan keluarga besar melalui meeting virtual.
Jarak bukan halangan untuk kalian merasakan kebersamaan. Selama Congcow Video Call, kamu bisa mengadakan berbagai kegiatan. Seperti games online, makan bareng, nonton film.
 

2. Kahoot Games

Di masa yang serba digital ini, bermain game pun bisa menggunakan aplikasi lho. Salah satu yang paling populer dan mudah diikuti semua usaia adalah Kahoot.
 
Kahoot merupakan aplikasi kuis digital yang berbasis edukasi, yang bisa di unduh di HP maupun diakses lewat web kahoot.it. loh,di Kahoot kamu bisa custom pertanyaan yang jawabannya bisa kamu atur dengan sendirinya, untuk perolehan nilainyapun kamu tidak perlu menunggu waktu lama, di akhir permainannya kamu akan langsung mengetahui perolehan nilai yang kamu dapat dari hasil menjawab pertanyaan-pertannyaan yang ada.
 
Kahoot sangat cocok dimainkan bersama keluarga atau teman untuk meramaikan suasana Imlek kamu karena di Kahoot jumlah pemain yang bisa ikut bermain bisa mencapai lebih dari 20 orang. Kamu bisa custom pertanyaan-pertanyaan yang menguji kedekatanmu dengan keluarga atau sahabat kamu seperti “Apa makanan favorit Andi?” atau “Tanggal berapa Susi lahir?” pertanyaan-pertanyaan ini pastinya akan membuat intimasi keluarga ataupun sahabat dalam perayaan Imlek semakin terasa. Selamat mencoba!

 

3. Barbeque

Apapun peryaannya, barbeque selalu menjadi kegiatan seru dan disukai semua orang. kamu bisa memilih opsi untuk merayakan tahun baru imlek dengan makan bersama keluarga dan orang terdekat. BBQ seringkali menjadi pilihan populer karena jenis makanannya yang praktis dan mudah dibuat.
 
Untuk menghemat biaya, pastikan kamu sudah membuat daftar makanan yang harus dibeli untuk acara ini. Jangan malah kalap saat berbelanja! Mengingat jumlah orang yang ikut acara ini juga terbatas, kamu bisa membeli setiap makanan dengan secukupnya saja.
 
 

4. Tukar Kado & Bagi-Bagi Angpao

Siapa yang tidak suka hadiah? Pasti semua suka doong. Apalagi jika hadiah yang diterima diberikan dari keluarga tercinta. Pasti berkesan banget kan. Nah, untuk itu perayaan imlek tahun ini kamu bisa mengusulkan mengadakan tuker kado. Semua menyiapkan masing-masing 1 kado yang nantinya akan dibagi secara acak.
 
Jadi semua yang merayakan, tua dan muda tetap mendapat hadiah. Karena tradisi bagi-bagi angpao, meskipun ‘wajib’, biasanya diberikan hanya untuk yang lebih muda  oleh orang-orang yang sudah memiliki penghasilan.
 
Biar kado dan angpaomu makin spesial, kamu bisa banget pesen hadiah ciustom atau personalisasi, seperti tumblre,iasan akrilik, buku, agenda, souvenir, plakat, amplop angpao, e-money, dan dekorasi imlek lainnya.
 
Lihat Promo : Promo Imlek & Bikin Plakat Cuma Sejuta