Biar Tetap Berkesan, Sekolah Bisa Kirimkan Tanda Penghargaan ke Rumah Siswa

Biar Tetap Berkesan, Sekolah Bisa Kirimkan Tanda Penghargaan ke Rumah Siswa


Tya Widianingsih | 29 Aug 2021 | 439

Sudah setahun lebih sistem pembelajaran di lembaga pendidikan secara langsung dialihkan ke pembelajaran daring. Hal ini tentu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran yang tidak terkendali terkait virus corona, khususnya di lingkup pendidikan. 

Hal ini membuat kebiasaan yang telah lama dilakukan harus berubah total, misalnya saja tentang kebiasaan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi. Bahkan prosesi wisuda juga dilakukan secara online, sehingga tidak ada pemberian penghargaan secara langsung. 
Namun, kamu masih bisa kok memberikan penghargaan kepada siswa seperti medali sd untuk anak sd dengan mengirim langsung medali kerumah pemenang. Hal ini tentu akan memotivasi siswa untuk meningkatkan prestasi mereka, walaupun dengan pembelajaran daring. Lantas, bagaimana caranya? 

 

Cara Memberikan Penghargaan Kepada Siswa di Masa Pandemi

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan penghargaan berupa medali TK, untuk anak tk dan sd maupun plakat penghargaan dalam bentuk lainnya kepada siswa kamu. Karena adanya teknologi informasi yang bisa digunakan, kamu bisa memesan plakat penghargaan secara online di tempat jual medali wisuda. Nah, untuk cara pemberiannya dapat kamu simak di bawah ini, ya:

 

1. Mengundang Siswa Berprestasi ke Sekolah

Cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dengan mengundangnya ke sekolah. Karena pandemi, kamu perlu membatasi jumlah undangan agar tidak menimbulkan kerumunan, ya. 

 

2. Mengirimkan Plakat Penghargaan ke Rumah Siswa

Jika dirasa cara pertama tidak begitu cocok, kamu bisa melakukan cara kedua, yakni mengirimkan plakat penghargaan ke rumah siswa yang berprestasi. Hal ini tentu akan membuat siswa berprestasi merasa usahanya diapresiasi, dan untuk yang belum mendapatkan penghargaan akan merasa termotivasi untuk meningkatkan prestasinya. 

 

Daftar Acara yang Membutuhkan Tanda Penghargaan

Meskipun pembelajaran dilakukan secara daring, masih banyak momen penting yang bisa dijadikan alasan untuk memberikan penghargaan kepada siswa. Apa saja ya kira-kira momen-momen itu? Inilah daftarnya: 

1. Wisuda

Momen wisuda adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh siswa, karena momen ini menjadi salah satu bukti bahwa mereka telah berhasil memenuhi kewajiban di tingkat pendidikan tertentu. Di momen ini, kamu bisa mengirimkan medali penghargaan kepada para siswa sebagai tanda selamat atas pencapaiannya. 

 

2. Pembagian Rapor

Pemberian penghargaan juga bisa kamu lakukan di momen pembagian rapor. Namun, hal ini perlu kamu sesuaikan dengan kondisi dan keadaan, ya, karena kini masih di masa pandemi. Alternatif lain, kamu bisa langsung mengirim rapor beserta penghargaannya ke rumah siswa langsung. 

 

3. Lomba Virtual

Hari kemerdekaan merupakan momen yang pas untuk mengadakan lomba, karena masih pandemic tentu lomba yang dimaksud adalah lomba berbasis online, ya. Di momen ini, kamu bisa mengirimkan hadiah atau penghargaan kepada para pemenangnya. Dengan begitu, siswa kamu akan merasa senang dan lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi mereka. 

 

4. Apresiasi Selama Pembelajaran Online

Jika  kamu tidak sabar menunggu momen-momen di atas untuk mengirimkan penghargaan kepada anak didik, maka kamu bisa mengapresiasi anak didik selama pembelajaran online berlangsung. Kamu bisa memberikan penghargaan kepada siswa yang rajin absen, mengumpulkan tugas tepat waktu, dan antusias dalam mengikuti pembelajaran. 

Dijamin cara ini akan bikin siswa kamu semakin bersemangat dalam mengikuti pembelajaran dan tentunya semakin rajin. Ingat, apresiasi adalah salah satu motivasi terbaik dalam dunia pendidikan. 

Meskipun pandemi, kamu masih bisa memotivasi siswa untuk terus meningkatkan prestasi dengan memberikan penghargaan. Lebih aman, kamu bisa mengirim penghargaannya langsung ke rumah siswa, ya. 

 

Nah, kalau kamu bingung di mana membeli penghargaan berupa medali TK atau SD, kamu bisa mempercayakannya pada kami sebagai tempat jual medali wisuda berkualitas. Kami dapat mengirim langsug medali atau penghargaan kerumah-rumah yang telah anda list. So tak perlu ragu lagi. Yuk segera pesan di PrintQoe.