Harga Cetak Kalender 2022 Satuan, Bisa Custom Desain!

Harga Cetak Kalender 2022 Satuan, Bisa Custom Desain!


Tya Widianingsih | 29 Aug 2021 | 359

Untuk menyambut tahun baru, pastinya ada satu benda yang selalu teringat di kepala, yaitu kalender. Kalender menjadi benda yang sangat penting karena kamu bisa menandai hari-hari penting, hari libur, atau yang lainnya untuk satu tahun ke depan. Kamu bisa mendapatkan kalender baru biasanya setelah membeli suatu produk, dan pihak toko memberikan kalender gratis sebagai souvenir.

Namun, sekarang ini kamu sudah bisa membuat kalender 2022 satuan secara custom. Baik itu memesannya langsung atau online. Desain pada kalender tersebut bisa kamu custom sesuai keinginan. Atau kamu bisa meminta rekomendasi pada Printqoe untuk mencetak kalender serta mendesainnya. 

 

Baca Juga: Memanfaatkan Kalender Sebagai Media Promosi

 

Harga Cetak Kalender 2022 Satuan

Kalender sendiri memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang berukuran kecil hingga besar. Ada yang berbentuk landscape dan portrait. Pada umumnya, kalender dicetak dalam partai besar untuk keperluan kantor atau perusahaan, untuk dibagikan kepada masing-masing karyawan. Baik itu untuk dipajang di atas meja kantor atau digantung di dinding. Bukan hanya bentuk dan ukurannya yang berbeda, tetapi harga cetak kalender juga beragam. Berikut harga untuk cetak kalender secara custom:

 

1. Kalender Dinding

Spesifikasi produk yang ditawarkan Printqoe untuk kalender dinding, yaitu ukurannya A3 (29,7 cm x 42 cm). Bahan kertas yang digunakan untuk kalender dinding adalah art cartoon 210 gsm. Untuk finishingnya menggunakan spiral dan hanger, dan untuk cetak cover isi cover hanya 1 sisi serta full colour. 

Untuk warna saat dicetak akan berbeda atau turun, karena hasilnya berbeda dengan warna di komputer. Harga cetak 1 buah kalender dengan jumlah 13 halaman di dalamnya sebesar Rp39.000. Kamu juga bebas menentukan desain atau gambar custom untuk isi kalender tersebut. 

 

2. Kalender Duduk (Portrait)

Kalender duduk sendiri biasanya berukuran lebih kecil dibandingkan kalender dinding. Ukuran yang sering dipakai yaitu A5 (14,8 cm x 21 cm). Bahan kertas yang digunakan untuk cover dan isi kalender adalah art cartoon 210 gsm. Namun, untuk bagian kaki kalendernya menggunakan art cartoon 310 gsm untuk menopang kalender saat berdiri agar lebih kuat. 

Finishing untuk cetak kalender duduk portrait adalah spiral kawat. Dengan 13 halaman dan cetak warna pada kedua sisinya, harga cetak kalender duduk ini per satuannya hanya Rp40.000. Kamu tinggal memberikan file gambar pada pihak Printqoe untuk dicetak dan tanpa adanya editing gambar. 

 

3. Kalender Duduk (Landscape)

Perbedaan dengan kalender duduk portrait adalah posisi berdirinya. Kalender duduk yang satu ini dibuat landscape. Ukuran kalender yang digunakan juga sama yaitu A5. Halaman kalendernya juga sama sebanyak 13 halaman, yang pada halaman pertama untuk bagian cover dan sisanya untuk masing-masing bulan. 

Dengan finishing spiral kawat dan cetak 4/4, harga kalender duduk landscape sebesar Rp42.000. Hanya selisih 2000 dengan harga cetak kalender duduk portrait. Mengapa harganya berbeda? Karena untuk bagian cover kalender landscape menggunakan kertas A5 (22 cm x 15,5 cm) dan untuk bagian isinya kertas A5 (21 cm x 14,8 cm). 

 

Baca Juga: Mau Cetak Kalender? Jangan Lakukan Kesalahan Ini

 

Itulah masing-masing harga untuk cetak kalender 2022 secara custom. Jika kamu masih ingin menekan budget, kamu tinggal konsultasikan dengan Printing Expert PrintQoe. Kami bisa menyesuaikan  jumlah halaman, gambar, dan tinta print sesua dengan budgetmu. 

Selain itu, dalam menentukan desain kalender yang akan kamu buat, kamu juga bisa memesan jasa desain dan cetak kalender sekaligus pada PrintQoe. Kalender custom ini juga cocok untuk dijadikan hadiah akhir tahun pada pengunjung toko atau karyawan di kantor kamu. PrintQoe juga menyediakan jasa pemesanan secara online dan bersedia mengantarkan pesanan kamu ke seluruh Indonesia.