Kalender Next Level: Menggunakan Augmented Reality

Kalender Next Level: Menggunakan Augmented Reality


Tya Widianingsih | 31 Aug 2021 | 304

Pada era digital saat ini banyak sekali teknologi yang bermunculan tak terkecuali Augmented Reality (AR). Augmented Reality (AR) merupakan salah satu teknologi yang berguna untuk menggabungkan dua atau tiga dimensi seperti proyeksi benda maya ke waktu yang nyata.  

Teknologi ini dapat menghadirkan sebuah user experience yang benar-benar kaya akan konteks. Misalnya saja, komputasi, Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), sampai sensor yang membuat kamu dapat merasakan kehadiran dari proyeksi maya tersebut di dunia nyata. 


Mengenal Teknologi Augmented Reality

Teknologi AR ini sudah banyak sekali membawa perubahan di dalam dunia bisnis maupun ekonomi, beberapa tahun belakang. Augmented Reality sudah mulai sering dihadirkan di berbagai macam acara. Misalnya saja acara industri teknologi dan promosi bisnis.

Untuk kamu yang ingin merasakan objek digital dalam dubia nyata bisa menggunakan trknologi AR. Namun, harus menggunakan bantuan media seperti tablet dan handphone yang akan disematkan pada aplikasi khusus untuk menghadirkan pengalaman dari teknologi AR tersebut.

Agar objek tersebut bisa diletakkan sesuai dengan posisi maka dibutuhkan penanda bidang tertentu yang disebut dengan marker. Teknologi Augmented Reality juga berguna untuk pembuatan kalender meja, dimana nantinya teknologi ini akan diarahkan ke handphone ataupun tablet untuk menghasilkan gambar 3D atau gambar bergerak.

Dalam penerapannya di beberapa sektor memang teknologi ini sudah berhasil membuktikan keunikannya. Banyak sekali perubahan yang signfikan terhadap perilaku serta cara kerja manusia dengan adanya manfaat dari teknologi ini. 

Apalagi dalam mengembangkan teknologi AR tidak memerlukan teknik koding yang rumit. Misalnya saja Anda ingin menggunakan IDE Vuforia dalam memproduksi teknologi AR, pastinya akan tersedia library yang begitu lengkap dan bisa langsung digunakan.

Karena pengembangannya juga murah pastinya kamu tidak memerlukan biaya dalam menggunakan plugin ataupun domain untuk website. Inilah yang menjadi penyebab banyak sekali orang yang menggunakan teknologi ini. Teknilogi AR juga memiliki beberapa fungsi yang dapat digunakan dalam bidang kehidupan. Sehingga manusia lebih mudah untuk membuat video ataupun foto yang lebih unik.

 

Kelebihan Cetak Calender Meja dengan Menggunakan Augmented Reality

Terdapat beberapa kelebihan yang akan didapatkan suatu perusahan jika cetak calender meja dengan teknologi AR. Berikut ini kelebihan yang bisa kamu ketahui, yaitu : 

1. Dapat Menarik Hati Para Konsumen

Sebagai kado spesial dari perusahaan kepada koleganya ataupun pelanggan baru, Kamu bisa memberikan calendar meja dengan teknologi AR. Hal ini akan membuat kolega akan semakin tertarik dan terkesan untuk bekerja sama dengan perusahaan kamu.
 
Selain itu, bisa meningkatkan kedekatan hubungan kamu dengan perusahaan tersebut dan dapat mempertahankan kesetiaan pelanggan lama serta menarik hati pelanggan baru.

 

2. Sebagai Promosi dan Pengenalan Produk

Dengan Augmented Reality dikalender mejamu, kalendermu akan lebih menarik dan bisa dijadikan sebagai bahan promosi sekaligus pengenalan produk yang kamu punya. Dengan teknologi AR kalendermu akan tampak hidup jadi bisa kamu sisipkan pengenalan produk, packaging perusahaan, dan kelebihan dari perusahaan atau jasa yang kamu punya. Tentunya akan memudakan kamu dalam promosi.

 
Itulah beberapa kelebihan Kalender Meja next level dengan menggunakan Augmented Reality. Untuk kamu yang ingin membuat kalender dengan teknologi AR, dapat memesannya di PrintQoe.com. Jadi tunggu apalagi kamu bisa langsung menghubungi pihak PrintQoe.com agar kebutuhan mencetakmu segera terseleseikan.