Memanfaatkan Kalender Meja Sebagai Media Promosi

Memanfaatkan Kalender Meja Sebagai Media Promosi


Tya Widianingsih | 29 Aug 2021 | 271

Sebentar lagi pastinya akan banyak yang membutuhkan kalender 2022, karena beberapa bulan lagi akan berlayar di tahun yang baru. Tak hanya sebagai pengingat terkait tanggal, hari, dan bulan saja, ternyata kalender bisa dijadikan media promosi yang memuaskan, lho. Wah, kok bisa ya, padahal kan cuma kalender. 

Nah, kamu yang memiliki pertanyaan yang sama terkait kalender sebagai media promosi, kini kamu berada di halaman yang tepat. Pasalnya, kamu akan bahas tentang manfaat terselubung dari sebuah kalender untuk media promosi. Penasaran, kan? Yuk, scroll ke bawah dan baca informasinya. 

 

Bagaimana Cara Memanfaatkan Kalender 2022 Sebagai Media Promosi?

Bagi perintis bisnis baru, wajib banget mengetahui cara memanfaatkan kalender 2022 sebagai media promosi, sehingga teknik pemasaran yang digunakan tidak monoton alias itu-itu saja. Simak cara lengkapnya berikut ini:

 

1. Menyelipkan Barcode Promo

Memanfaakan kalender sebagai ajang promosi bukan hanya melulu tentang desainnya saja, tetapi kamu bisa menyelipkan hal-hal unik yang menarik. Misalnya saja kamu bisa menyelipkan barcode promo yang terhubung langsung dengan halaman promo atau company profile perusahaan kamu. 

Hal ini tentu akan membuat para pelanggan merasa diistimewakan karena bisa mendapatkan promo melalui kalender perusahaan kamu. Dijamin dengan cara ini, pelanggan akan semakin loyal. Biasanya pelanggan yang loyal akan mempromosikan perusahaan kamu tanpa disadari, sehingga peluang mendapatkan pelanggan baru sangat besar. 

 

Baca Juga: Harga Cetak Kalender 2022 Satuan, Bisa Custom Desain!

 

2. Sebagai Voucher Promo

Kamu juga bisa menggunakan kalender meja sebagai voucher promo. Bagaimana caranya? Caranya sangat gampang, kamu bisa memanfaatkan ujung kalender meja sebagai voucher promo bulanan. Jadi, pastikan ada bagian dari kalender yang bisa disobek untuk dijadikan voucher. 

Jika tidak perlu ribet dan terlihat lebih niat dalam memberikan voucher promo pada pelanggan, kamu bisa menambah halaman pada kalender meja untuk menyisipkan voucher promo tersebut. Bagaimana, sudah bisa dibayangkan, kan? 

 

3. Tandai Tanggal Cantik untuk Event

Kalender 2022 dari perusahaan kamu juga bisa dijadikan sebuah pengingat tentang event-event yang mungkin akan diselenggarakan perusahaan selama satu tahun. Caranya, kamu bisa menandai tanggal-tanggal yang akan digunakan untuk menyelenggarakan event-event penting perusahaannya. 

Sistemnya sama persis dengan penandaan hari besar nasional, misalnya hari raya, hari peringatan, dll. Jika hari besar nasional ditandai dengan warna merah, kamu bisa menggunakan warna lain untuk event perusahaan. Kamu bahkan juga bisa menandai tanggal-tanggal event dengan bentuk atau karakter-karakter menarik. Ini bisa disesuaikan dengan target pasar, ya. 

 

4. Selipkan Elemen Branding

Tak kalah penting dari printilan seputar promo, diskon, atau event perusahaan, kamu juga wajib fokus melakukan branding dengan menggunakan kalender meja ini. Sangat disayangkan kalau peluang branding ini dilewatkan begitu saja. 

Nah, caranya juga tidak begitu sulit, karena kamu hanya perlu menambahkan elemen yang mendukung branding perusahaan kamu, misalnya saja nama perusahaan, logo, tagline, dan hal-hal penting lainnya terkait branding perusahaan. 

Jangan sampai ketinggalan juga, kamu perlu mencantumkan informasi penting mengenai perusahaan, seperti alamat dan nomor kontak, sehingga pelanggan dapat mengenal lebih dalam tentang perusahaan kamu. Bagaimana? Cara promosi yang tidak begitu terlihat, tapi hasilnya sangat nyata, kan? 

 

Baca Juga: Serba Digital, Media Cetak Masih Dibutuhkan

 

Dengan melakukan beberapa hal yang disebutkan di atas pada kalender 2022 perusahaan kamu, dijamin akan membuat para pelanggan jadi semakin lengket dan loyal pada usaha kamu. Nah, untuk membuat kalender perusahaan jadi lebih menarik dan optimal, maka kamu perlu memilih tempat cetak kalender meja yang berkualitas. Di mana ya percetakan kalender yang bagus? Langsung saja hubungi PrintQoe.com.