Penulis Tinggal Kasih Naskah, Desain & Cetak PrintQoe yang Urus

Penulis Tinggal Kasih Naskah, Desain & Cetak PrintQoe yang Urus


Tya Widianingsih | 29 Aug 2021 | 214

Memiliki buku dengan karya milik diri sendiri, pastinya menjadi keinginan setiap penulis cerita. Karena, penulis menginginkan cerita atau naskah mereka bisa dibaca oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang menyukai buku karya mereka, semakin banyak pula semangat penulis untuk membuat karya yang lain. 

Namun, isi cerita di dalam buku perlu didukung dengan adanya desain cover yang tepat dan menarik. Pada dasarnya orang saat membeli buku pertama kali akan melihat cover desainnya. Jadi, kita harus bisa menentukan desain buku yang bagus dan menarik untuk menarik calon pembeli. 


Keuntungan Mengguankan Jasa Desain & Cetak Buku di PrintQoe

Membuat desain untuk buku memang tidak semudah yang terlihat. Karena kamu butuh desain terbaik yang tepat dan sesuai dengan isi cerita yang dibuat. Biasanya penulis akan memesan desain khusus kepada desainer atau editor untuk cover mereka. Tetapi, saat ini kita tidak perlu khawatir lagi, karena PrintQoe memberikan penawaran kepada penulis untuk mendesain cover buku mereka.

 

Baca Juga: Ga Cuma First Impresion, Cover Novel Punya Manfaat Lain

 

Baik untuk cetak buku satuan atau dalam jumlah banyak, PrintQoe siap membantu. Bukan hanya itu saja, ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan jasa desain cover dan cetak buku. Apa sajakah itu? Berikut keuntungannya: 

 

1. Harga yang Terjangkau

Berbicara mngenai harga, ada 3 hal yang perlu diperhatikan. Pertama, jasa desain, kedua adalah harga cetak, dan ketiga masalah distribusi. Kita akan bahas satu persatu.

 

Harga Jasa Desain

Desain cover buku adalah hal ypertama yang dilihat oleh calon pembaca. Bagaimana pembaca mau membaca prolog bukumu jika tampilan depannya saja kurang menarik? Untuk mengakomodir masalah ini, dengan budget mulai dari Rp 200 ribu saja, kamu bisa mendapatkan jasa desainer dari media kreatif yang telah berafiliasi resmi dengan PrintQoe.

Harga jasa desain ini terdiri dari 3 paket yang mana masing-masing dari paket tersebut memiliki keuntungan dan keunggulannya sendiri. Kamu tinggal menyesuaikan saja dengan budget yang ada. Namun, bukankan membayar sekali desain paket tertinggi sekalipun untuk cover buku yang akan dicetak dalam jumlah yang banyak sangatlah worth it?

 

Harga Cetak Buku

Harga cetak PrintQoe dikatakan terjangkau bukan tanpa asalan. Hal ini karena mencetak buku, novel, atau jenis lainnya bisa tanpa meimum order, alias mencetak satuan. Selain itu juga, kamu bisa menyesuaikan budget bukumu sendiri dengan memilih kertas, jnis sampul, dan print sampul sendiri. Jadi tidak perlu khawatir akan budget yang tidak masuk ke kantong, ya!

 

Harga Distribusi

PrintQoe memiliki titik layan di seluruh Indonesia. Tepatnya lebih dari 300 kota/kabutan yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dengan demikian, jika kamu mengorder cetak buku pada PrintQoe, kami bisa mnyeseuaikan tempat pencetakan dengan target kota-kota dimana bukumu akan disalurkan. Sehingga biaya distribusi yang dikeluaerkan tidak akan membengkak seperti jika semuanya dikirim dari Pulau Jawa. Menarik bukan?

 

2. Pengerjaan Cepat dan Bisa Revisi

Selain harganya yang terjangkau, PrintQoe memberikan keuntungan bagi yang lain yaitu pengerjaan desain dan cetak secara cepat. Hanya membutuhkan waktu beberapa hari, tim desain akan menyelesaikan ordermu sesuai dengan arahan yang diberikan. Selain itu, dalam prosesnya jika hasil yang sudah jadi tidak sesuai harapan, kamu bisa mengajukan revisi desain hingga 3 kali.

 

3. Tim Desain Profesional

Tidak perlu takut desain yang diberikan tidak memuaskan, karena Printqoe sendiri menggunakan tim kreatif profesional yang telah berpengalaman dalam desain produk. Seperti desain branding, marketing collateral, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal melakukan request pada pihak Printqoe dan mereka akan memberikan contoh desain sesuai yang kita inginkan. 

 

4. Bisa Memilih Ukuran dan Material

Setiap penulis memiliki preferensi tersendiri yang ingin diwujudkan dalam bentuk buku. Misalnya saja, dari pemilihan kertas seperti HVS, art paper, art cartoon, matt paper, book paper dan BW import. Ada yang menginginkan kertas berwarna putih tebal, atau berwarna coklat. Sampai masalah cover dan jenis printnya, bisa berbeda-beda.

Nah, preferensi inilahyang sering menjadi kendala waktu bagi para penulis yang masih indie untuk menemukan percetakan buku yang bisa memenuhi keinginan. Sekarang masalah itu tidak menjadi soal, karena di PrintQoe kamu bisa memilih dan menentukan ukuran hingga material buku yang diharapkan.

 

Baca Juga: Rekomendasi Font untuk Buku Novel

 

5. Konsultasi Online Gratis untuk Desain dan Cetak Buku

Penulis hanya perlu mengirimkan naskah, kemudian tim PrintQoe akan membantu penulis untuk menentukan desain yang cocok dengan isi buku dan kemudian melakukan cetak buku tersebut. Kita bisa melakukan konsultasi secara online pada PrintQoe agar menghasilkan buku dengan desain dan cetak terbaik.

 

Itulah beberapa keuntungan melakukan desain dan cetak buku di PrintQoe. Kamu tidak perlu repot-repot lagi memikirkan sendiri desain untuk buku yang akan dicetak, karena sudah ada tim desain profesional yang bekerja. 

Pastikan kembali bahwa desain buku, ukuran, material, jumlah yang akan dicetak sudah sesuai dengan keinginan. Jika ada kesalahan atau perlu dilakukannya revisi, kamu bisa meminta revisi pada pihak PrintQoe sesuai dengan batas yang sudah ditentukan. PrintQoe juga memiliki titik layan di seluruh Indonesia, sehingga  siap mengantarkan buku cetak pesanan kita ke seluruh Indonesia.