Serba Digital, Masih Pentingkah Kalender Cetak Bagi Bisnis?

Serba Digital, Masih Pentingkah Kalender Cetak Bagi Bisnis?


Tya Widianingsih | 31 Aug 2021 | 340

Kalender merupakan media yang digunakan oleh masyarakat untuk mengetahui tanggal dan hari. Biasanya kalender terlihat menempel di dinding dalam rumah, kalender jenis ini merupakan kalender cetak. Di era yang serba digital saat ini, ternyata masih banyak orang yang menggunakan kalender cetak dikesehariannya.

Orang-orang masih banyak menggunakan kalender cetak disebabkan harga cetak kalender sendiri masih terbilang sangat terjangkau. Terkadang mereka membeli kalender cetak juga bertujuan untuk menghias rumah agar lebih terlihat indah karena dinding rumah mereka yang tertempel kalender cetak yang memiliki motif beragam dan penuh dengan warna yang cantik.


Manfaat Adanya Kalender Cetak di Dunia Bisnis

Bagi para pebisnis diluaran sana, kalender bisnis merupakan salah satu media yang dimanfaatkan untuk mempromosikan hasil produk dari bisnis mereka kepada masyarakat luas. Jenis kalender yang banyak digunakan untuk promosi tersebut lebih banyak digunakan jenis kalender cetak dibanding kalender media digital. 

Para pebisnis memberikan kalender periode terbaru saat berada di ujung tahun dengan tujuan memberi apresiasi kepada konsumen ataupun client karena telah menggunakan produk mereka. Berikut beberapa manfaat yang didapatkan dari kalender bisnis anda.


1. Media Awareness yang Niche

Dengan mencetak kalender yang berhubungan dengan bisnis kalian dan membagikannya secara percuma kepada pelanggan, maka akan semakin ramai pula orang-orang yang mengenal produk hasil usaha kalian. Hal itu dapat terjadi karena semua informasi serta gambar hasil produk dari usaha kalian yang telah disisipkan di kalender bisnis tersebut dilihat oleh orang-orang sekitar pelanggan yang telah menerima kalender gratis tersebut.

 

2. Memorable

Memberikan kalender secara gratis kepada pelanggan dalam rangkaian yang bertujuan untuk mempromosikan produk, memanglah akan mengeluarkan sedikit dana perusahaan. Para pengusaha biasanya akan memberikan  kalender tersebut secara percuma dengan syarat pelanggan wajib membeli salah satu produk perusahaan. 

Biasanya, semua yang berbau gratis akan sangat mudah untuk diingat oleh setiap pelanggan, dengan memberikan kalender secara gratis maka para pelanggan akan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan dan akan mengingat produk kita dengan mudah akibat pelayanan yang baik.

 

3. Souvenir

Meskipun hadiah yang diberikan hanyalah sebuah penunjuk waktu, akan tetapi benda tersebut akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan yang mendapatkannya. Ini karena mereka merasa diperhatikan oleh perusahaan, serta akan mersa senang karena tidak perlu lagi membeli kalender baru.

 

4. Sebagai Alat Promosi Dalam Jangka Waktu Lama

Apabila bisnis kamu masih menggunakan brosur sebagai media promosi, maka kamu harus membagikan brosur tersebut berulang kali guna mengingatkan para konsumen bahwa perusahaan kamu masih ada dan sebagai bentuk pengenalan produk.

Hal ini sangatlah berbeda apabila melakukan kegiatan promosi dengan cara membagikan kalender secara gratis. Para pebisnis tidak perlu terus-menerus untuk mencetak dan membagikan lembaran brosur, ini disebabkan kalender memiliki periode yang panjang yaitu selama setahun penuh sehingga kalender bisnis sangat cocok untuk digunakan sebagai alat promosi dalam waktu  yang lama.

Dari berbagai manfaat yang didapatkan dari kalender bisnis yang dirasakan oleh para pengusaha, tentu saja kalender cetak masih sangat diperlukan di dalam dunia bisnis. Jika kamu memiliki keinginan untuk mencetak kalender sebagai bahan promosi hasil produk kamu dengan kualitas baik, maka cetak saja di PrintQoe.