Tinta Printer yang Ramah Lingkungan

Tinta Printer yang Ramah Lingkungan


Tya | 13 Jan 2020 | 274

Gaya hidup ramah lingkungan menjadi andalan masyarakat masa kini. Berbagai produk sustainable (berkelanjutan) menjadi pilihan, tanpa meninggalkan fungsinya sebagai perangkat canggih. Produk produk yang ramah lingkungan pun semakin digemari dan dicari banyak orang, salah satu nya yang mempengaruhi nya ada produk pada tinta printer cetak digital online.

 

Inovasi produk terus dikembangkan dalam cetak digital online, tak terkecuali menciptakan tinta printer yang ramah lingkungan. Munculnya tinta printer yang eco friendly ini dapat menjadi opsi dan trend baru untuk kamu dalam bijak menggunakan dan membeli kebutuhan tinta printer kamu.

 

Tinta printer ramah lingkungan adalah salah satu pengembangaan produk pada cetak digital online yang diciptakan dengan tujuan sebagai produk yang memang membuat lingkungan menjadi aman, tetap asri, tetap hijau, dan lestari. Komponen ataupun bahan yang digunakan dalam proses pembuatan tinta printer ini juga dari bahan yang tidak merusak lingkungan sekitar. Beberapa produk tinta printer ramah lingkungan ini telah banyak diproduksi atau telah diciptakan di beberapa layanan cetak digital online,  untuk dapat membuat alam menjadi lestari, tetap terjaga keasriannya, dan tidak merusak keseimbangan ekosistem alam.

 

Yang mana pada saat ini kita sama-sama mengetahui bahwa banyak produk produk yang sudah dikembangkan, sebagian ada yang menyebabkan keseimbangan alam menjadi tidak stabil dan tidak terjaga, justru membuat alam menjadi rusak, dan mencemari lingkungan sekitar. Dan tentunya dalam proses pembuatan tinta printer ramah lingkungan ini pun juga harus memperhatikan standarisasi atau prosedur-prosedur yang telah tercantum dalam peraturan-peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

 

Baca Juga: Jenis Tinta yang Digunakan untuk Mesin Cetak Digital dan Mesin Cetak Offset

 

Menggunakan produk ramah lingkungan memberikan banyak keuntungan. Biasanya, kebanyakan produk tinta printer menggunakan bahan kimia keras untuk menghasilkan produk. Namun, kandungan bahan kimia di dalam produk kesehatan ini ternyata dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti iritasi kulit.

 

Selain itu air tinta bekas mencetak dokumen kamu jika bercampur dan tercemar bisa berbahaya bagi lingkungan, terutama bagi tumbuhan dan hewan. Namun kamu tidak perlu khawatir. Kini banyak produk tinta printer yang digunakan oleh layanan cetak digital online menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. 5 produk tinta printer yang ramah lingkungan yang perlu kamu ketahui.

  1. Brother Ink [BT-6000BK]
  2. Brother Ink [BT-5000C]
  3. Brother Ink [BT-5000Y]
  4. Brother Ink [BT-5000M]

Tinta printer diatas ini merupakan opsi opsi tinta printer dengan teknologi cetak kualitas terbaik. Warna yang eye catching dan tajam sehingga akan memberikan hasil cetak sempurna. Tinta printer ini merupakan tinta yang ramah lingkungan, dan jenis tinta ramah lingkungan ini yang digunakan oleh PrintQoe.com, layanan cetak digital online pertama dan terdepan di Indonesia yang dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi kamu dan perusahaan kamu.

 

Baca Juga: Memilih Printer A3 Terbaik Tahun 2020

 

PrintQoe.com melayani kebutuhan kebutuhan cetak dan variable printing secara real time sehingga memudahkan perusahaan kamu melakukan proses cetak berbagai jenis dokumen tanpa harus datang ke lokasi pencetakan. Sekarang kamu tidak perlu khawatir untuk mencari layanan cetak digital online yang menggunakan tinta printer ramah lingkungan. Karena, PrintQoe.com adalah layanan cetak dokumen online yang menggunakan bahan tinta alam dan juga pasti eco friendly.